Apa Yang Telah Kau Lakukan ?

Minggu, 20 Juni 2010

inginnya sih nulis yang beginian ntar tanggal 30 juni aja,... maksudnya biar bertepatan dengan umur ku sekarang '30 th', tapi tangan sudah gatal nih,.. :-) lanjut aja deh,.. hari ini, senin 21 juni 2010 pukul 05.00 WIB selepas shalat subuh di masjid Daarul Ulum Baning-Sintang, ntah napa juga tiba tiba terguris dalam hati ingin membuat blog yang dapat ku pakai buat berbagi fikir dengan teman teman maya sedunia tentang perjalanan hidup ini 30 tahun yang telah lepas, sering sudah ku dengar kata kata sisa.. sisa... sisa.. dan sisa... mengingatkan ku akan umurku yang sisa separuh (menurut ukuran normal manusia akhir zaman), tadi subuh juga rudi bacain surah Ar Rahmaan di rakaat pertama "fabiayyialaa irobbikuma tukadzzibaan' = ni'mat tuhan manakah yang telah kamu dustakan?' seakan bertanya padaku tentang sisa sisa umur yang telah ku jalani selama ini.

ya.... mestinya ini sudah di fikirkan jauh hari sebelum hari ini, terlambat? nggak juga menurutku, karna tidak akan pernah ada kata terlambat untuk kembali, 'dekapan' Allah begitu lebarnya... kasih Allah begitu dalamnya.. cinta Allah begitu tulusnya, sekurang ajar apapun kafirin pada-Nya, Allah tidak pernah secara langsung meng-Azab mereka, tentunya pintu itu masih lebar buatku yang memang sudah muslim sejak di lahirkan, dengan simbol adzan ayahku ke liang telinga ku sekadar memperkokoh status bahwa aku adalah seorang muslim, seorang muslim yang hari ini ingin terus maju dan maju mengupdate ilmu,.. menyempurnakan akhlak.. membangun kokoh aqidah.. serta menyempurnakan agama yang telah menjadi amanat sejak aku masih di dalam kandungan ibu tercinta., terima kasih ibu, dari sebab kehadiran mu aku hadir ke dunia ini, dan terima kasih ayah,.. karnamu juga aku masih dapat berjalan tegak menghadapi hari demi hari walau pun keras, ku tau memang begitulah caramu mendidik ku.

pernah ustadz bilang,.. duh.. siapa ya nama ustadnya... hmmmm, wagh,... kalau ndak salah ustad Giran, Amd.Kep teman ku sekantor di stikes kapuas raya sintang, ia mengatakan jika di itung itung dalam sehari, waktu ibadah kita hanya memakan waktu 2,5 jam dari 24 jam waktu yang Allah berikan, duhai.... betapa ruginya jika memang kita memikirkan hal itu, tapi.... apakah lantas sehari hari hanya kita isi dengan sholat??? ku fikir tidak begitu, mungkin begini ceritanya,... shalat itu adalah ibadah terbesar dan terbaik sebagai media untuk 'ngecas' keimanan sedang waktu sisanya adalah sosialisasi (dakwah dan dzikir) dengan berbagai cara, baik itu bekerja, bicara, makan, minum, tidur, mandi, ee', de el el,... harus ada nilai ibadah di situ, kata rudi, jangan pernah melupakan bismillah di awal aktivitas, hmm... bener juga tuh, sehingga dzikirnya setiap saat, jadi ingat dengan pernyataan ustadz Arifin Ilham tentang 7 Sunnah Utama yang salah satunya adalah Dzikir Setiap Saat, yang lain? hmm.. masih ingat nih, kalau ndak salah 1. Makmurkan masjid - 2. Tahajjud (nah.. yang ini aku masih lemah banget) - 3. Mengkaji Qur'an - 4. Sedekah - 5. Shalat Dhuha sesibuk apapun - 6. Menjaga Wudhu - 7. Istighfar SEtiap Saat (sama aja kan dengan dzikir?... kayaknya iya tuh..)

bismillahirrahmanirrahim..ku awali hari ini dengan basmalah, semoga hari ini lebih banyak mengingat-Mu duhai Rabb yang maha mencintai bahkan di saat kami sudah tak dapat mengucapkan kata cinta, maafkan aku yang telah lama melalaikan dan menganggap remeh setiap amal ibadah yang telah di syariatkan RasulMu tercinta... ampun hamba ya Allah.. ku ingin jadi lebih baik daripada saat ini.. bimbing hamba ya Allah.. amiiin.

1 komentar:

Dwi Wahyudi mengatakan...

Salam persahabatan bro. Btw, tulisannya bagus. Thanks...

Posting Komentar